T E R I M A K A S I H S U D A H B E R K U N J U N G

Tuesday, October 18, 2016

Mengatasi Error B200 pada printer Canon ip2770 Ampuh

Mengatasi Error B200 pada printer Canon ip2770 Ampuh


Sampai sekarang ini permasalahan printer Canon ip2770 error B200 hanya diselesaikan dengan cara-cara yang sifatnya sementara atau untung-untungan saja. Diantaranya mengganti Power Supply atau Cartridge karena voltage meski Power Supply atau cartridge tersebut masih berfungsi normal pada printer yang normal. Ada juga yang mengistirahatkan printer selama beberapa waktu tertentu, ada yang 3 hari, 1 minggu bahkan mungkin 1 bulan, kalo dengan cara seperti ini kapan kita mau ngeprint nunggu 1 bulan baru bisa ngeprint. Semuanya itu hanyalah kebetulan tidak menyelesaikan masalah secara tuntas.
Sebenarnya error B200 disebabkan adanya resistor pada mainboard logic printer yang sudah berubah nilainya sehingga terjadi kesalahan pada sistem sehingga muncul pesan eror B200 dan karena resistor ini tidak benar-benar mati cara-cara diatas kadang berhasil namun sering tidak berhasil sama sekali.

Langsung saja jika akan memperbaiki secara tuntas lihat Penjelasan di bawah:

Langkah -Langkah :
1.      Siapkan Alat-alat seperti gambar dibawah ini.














2.      Bongkar Mainboard printer dari badan printer.

3.      Silakan anda cari resistor dengan kode R301 pada mainboard tersebut, lebih jelas lihat gambar berikut:



4.      Dengan bantuan alat-alat diatas, ganti resistor tersebut dengan nilai yang sama yakni 752 namun anda juga bisa ganti dengan nilai resistor yang berbeda misalnya 472 atau xx2. Namun hati-hati dalam mengganti resistornya bisa saja resistor yang akan anda gantikan mati disebabkan terlalu lama anda dalam menggunakan solder pada pemasangan resistor.

5.      Pasang kembali mainboard anda dan printer siap bekerja lagi.

Halaman ini saya Copy paste dari http://arif-servis.blogspot.co.id/2014/06/mengatasi-error-b200-pada-printer-canon_11.html


No comments:

Post a Comment